Tingginya Kasus Kecelakaan Lalu Lintas yang Melibatkan Pelajar

JURNALISTIK SMEK1NG – Dinas Perhubungan dan Polisi Resor Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di SMKN 1 Ngasem, Jumat (21/10/2022).

Akhir-akhir ini, diketahui bahwa angka kasus kecelakaan di kalangan pelajar cukup tinggi. Hal ini disebabkan oleh siswa yang kadangkala kurang memahami tata cara berlalu lintas yang baik dan benar. Kondisi ini mendorong Dinas Perhubungan dan Polisi Resor Kabupaten Kediri untuk menyelenggarakan sosialisasi mengenai keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di sekolah-sekolah, salah satunya di SMKN 1 Ngasem.

“Kita sering melihat adanya keterburu-buruan siswa berangkat sekolah karena tidak dapat me-manage diri dalam rangka menyiapkan kesiapan sekolah. Sehingga pada saat berangkat sekolah, siswa terburu-buru tanpa memperhatikan keselamatan. Maka dari itu, upaya sosialisasi ini bertujuan agar siswa dapat menyadari pentingnya me-manage diri dalam rangka untuk bisa bersekolah dengan baik,” jelas Bapak Sigit Rahardja, selaku sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri.

Selain melalui sosialisasi, pihak Dinas Perhubungan dan Kepolisian juga melakukan pemasangan rambu, penempatan SOS di depan sekolah-sekolah, pemasangan markah jalan, dan banyak hal lainnya sebagai upaya agar lalu lintas dapat berjalan dengan lancar.

Melalui sosialisasi ini, Bapak Sigit Rahardja berharap, siswa-siswi di SMKN 1 Ngasem dapat memahami dan menerapkan aturan berlalu lintas dengan baik, sehingga tidak akan terjadi insiden di jalan dan dapat mengikuti pembelajaran di sekolah dengan baik.

Oleh: Bintan (X-DPIB 2), A’yun (X-DPIB 2), Nadila (X-DPIB 2), Widya (X-PF 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page