Expo Literasi sebagai Bentuk Apresiasi Karya Siswa dan Guru

JURNALISTIK SMEK1NG – Cabang MGMP Dinas Pendidikan Wilayah Kediri menggelar Expo Literasi Tahun 2022 yang diikuti oleh beberapa SMA/SMK/SLB Wilayah Kediri di SMAN 7 Kota Kediri pada Rabu dan Kamis (26-27/10/2022).

Expo Literasi yang pertama kali digelar ini, menampilkan pentas seni, bazaar, pameran lukisan, dan pameran buku-buku yang merupakan karya para siswa dan guru di Kota dan Kabupaten Kediri. Selain itu, diadakan pula lomba mewarnai, lomba melukis cover buku, dan lomba baca puisi tingkat SMA/SMK/SLB se-Kediri. Diadakannya kegiatan yang bertema “Bangkit Bersama, Menautkan Asa” ini, bertujuan sebagai wadah penghargaan atau apresiasi bagi siswa dan guru yang telah menghasilkan karya, baik berupa buku maupun lukisan.

Menurut Ibu Umu Fatonatul Hidayah, salah satu guru di SMAN 1 Puncu, Expo Literasi ini dapat memotivasi para siswa dan guru untuk menulis serta menghasilkan karya, sehingga dapat meningkatkan budaya literasi di sekolah-sekolah.

Dari kegiatan ini, Ibu Ika Puspa Rona, selaku sie acara berharap, “Kedepannya acara seperti ini bisa terus dilaksanakan dan dikembangkan lagi, tidak hanya pameran buku, mamun juga pameran karya-karya yang lain, seperti video atau audio yang merupakan hasil dari karya literasi.”

Oleh: Rezquena Bintan Maharani (0075903731) dan Widya Dwi Setyawati (0068339122).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page