KUATKAN AKHLAK DENGAN ISTIGASAH DAN PENGAJIAN BERSAMA DALAM PERINGATAN ISRA MIKRAJ 1444 H

Dokumentasi Peringatan Isra Mikraj oleh Pengurus OSIS SMK Negeri 1 Ngasem

JURNALISTIK SMEK1NG – Seluruh peserta didik SMK Negeri 1 Ngasem turut memeriahkan kegiatan istigasah dan pengajian bersama Kiai Abdul Chamid Muntaha S.Pd.I. dalam rangka memperingati Isra Mikraj 1444 H di lapangan belakang SMK Negeri 1 Ngasem, Kamis (16/02/2023).

Dalam kegiatan yang bertema ‘Membangun Generasi Muda Islami Berdasarkan Keteladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW’ ini, diadakan pembacaan istigasah bersama yang dipimpin oleh Bapak Muchammad Yusuf, S.Pd.I. Selain itu, terdapat pula tausiyah yang disampaikan oleh Kiai Abdul Chamid Muntaha S.Pd.I., yang membahas mengenai pentingnya mencintai Allah dan Rasul-Nya. Selain istigasah dan pengajian bersama, pada momen istimewa ini, diadakan pula kegiatan makan bersama dan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi Turki dan Suriah. Dengan dipandu oleh Doni Irawan dan Devi Nur Aini, serta dimeriahkan oleh rebana khidmatul khuluq, salah satu cabang dari Ekstrakurikuler Kerohanian Islam di SMK Negeri 1 Ngasem, kegiatan ini disambut antusias oleh siswa-siswi SMKN 1 Ngasem, dan berjalan dengan tertib serta meriah. Semarak antusias siswa semakin terasa ketika selawat dilantunkan bersama-sama dengan iringan rebana.

Dari kegiatan ini, diharapkan peserta didik di SMK Negeri 1 Ngasem dapat mengambil hikmah dari materi tausiyah yang diberikan. Besar harapannya, para siswa, sebagai generasi muda dan penerus Islam kelak, dapat meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW, sehingga dapat melanjutkan perjuangan Rasulullah dengan menegakkan syariah Islam.

Oleh:  Rezquena Bintan Maharani (0075903731)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page