SMK Negeri 1 Ngasem Raih Juara 3 English Speech Contest

[ sumber foto: Dina Aprillia ]

JURNALISTIK SMEK1NG – Forum Kampung Bahasa Inggris Pare bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri menggelar lomba pidato berbahasa inggris di Kampung Inggris Pare, Selasa (2/05/2023).

Lomba yang digelar memiliki 2 tingkatan, yaitu tingkat SMP/sederajat dan  SMA/sederajat. Untuk tingkat SMP terdapat lomba story telling yang mengangkat tema cerita budaya dan cerita tentang rakyat Kediri. Sedangkan untuk tingkat SMA/sederajat yaitu speech contest yang mengangkat cerita tentang Kediri berbudaya. Untuk kriteria penilaian juri sendiri mencakup content and originality, fluency, and performance”.

Dina Aprillia, dari kelas X-Kuliner 1 SMK Negeri 1 Ngasem, berhasil meraih juara 3 dalam perlombaan ini dan mendapat  penghargaan berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan sebesar Rp1.250.000. Selain itu, dalam sesi tanya jawab, Dina juga berhasil mendapat doorprize berupa sebuah tas, 3 kaos, dan voucher untuk belajar di Kampung Inggris Pare.

Dina mengaku tidak mengalami kendala yang berarti saat mempersiapkan diri mengikuti perlombaan, “Kendala saya mungkin hanya di kesusahan saat perlafalan bahasa inggris yang baik dan benar atau yang benarnya bagaimana, itu yang membuat saya harus belajar lebih.”

Dina merasa senang dan bangga mengikuti speech contest ini. Baginya, pengalaman yang ia dapatkan selama mengikuti perlombaan merupakan hal yang berharga, “tentu selama saya mengikuti lomba banyak benefit yang saya dapatkan, salah satunya pengalaman. Pengalaman ini tentu saja sangat berguna untuk saya kedepannya untuk memajukan diri saya kedepannya bagaimana. Melatih rasa percaya diri saya, terus tentu saya juga merasa bangga bisa melakukan ini, ternyata saya mampu. Kita itu tidak pernah tau bisa sejauh apa,kalau kita belum mencoba.”

“Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kediri yang telah memberikan penghargaan dengan jumlah hadiah yang tidak sedikit ya, untuk juara 1 itu mendapat Rp2.250.000, juara 2 mendapat Rp1.750.000, juara 3 mendapat Rp1.250.000 serta juara harapan itu Rp750.000. Tentu saja hadiah-hadiah tersebut sangat berguna, bisa digunakan untuk berbagai macam hal, melihat bagaimana kbutuhan siswa-siswa SMK kita yang semakin hari semakin banyak. Tentu saya juga mendapat kebanggaan tersendiri,” pungkas Dina dalam sesi wawancara.

Oleh: Febriyan Krisjayanti dan Resquena Bintan Maharani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page