Upacara Peringatan Hari Pramuka Nasional ke-62

Pramuka merupakan gerakan kepramukaan yang memiliki peran penting dalam pembentukan karakter generasi muda Indonesia. Setiap tahunnya, pada tanggal 14 Agustus, pramuka merayakan hari jadinya yang dikenal sebagai Hari Pramuka Nasional. Pada tahun ini, Hari Pramuka Nasional menginjak usia yang ke-62. Sebagai bentuk penghormatan dan pengakuan terhadap peran pramuka dalam pembangunan bangsa, upacara peringatan Hari Pramuka Nasional ke-62 diselenggarakan dengan khidmat dan meriah.

Sebagai salah satu organisasi kepanduan terbesar di dunia, Gerakan Pramuka memiliki sejarah yang panjang dan prestasi yang membanggakan. Pada tahun 1961, Pramuka Indonesia resmi menjadi anggota Gerakan Pramuka Dunia. Sejak saat itu, pramuka Indonesia terus berkembang dan melaksanakan berbagai kegiatan yang mendukung pembentukan karakter, kepemimpinan, dan keterampilan generasi muda.

Upacara peringatan Hari Pramuka Nasional ke-62 diharapkan menjadi momen yang menginspirasi dan memotivasi para pramuka untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Upacara peringatan hari pramuka ke-62 yang dilaksanakan di SMKN 1 Ngasem dihadiri oleh SD dan SMP yang berada di Kecamatan Ngasem dan siswa SMKN 1 Ngasem kelas XI dan XII sebagai peserta upacara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page