Upacara Hari Kesaktian Pancasila di SMKN 1 Ngasem

Kediri – SMKN 1 Ngasem melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Minggu (1/10) di lapangan sekolah SMKN 1 Ngasem. Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dipimpin oleh Bapak Drs. Eddy Priyono Utomo, M.Si selaku plt. Kepala Sekolah SMKN 1 Ngasem.

Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti seluruh guru, karyawan dan siswa di SMKN 1 Ngasem ini dilakukan untuk memperingati sekaligus mengenang para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia dalam peristiwa G30S/PKI.

Dalam rangkaian Upacara pada hari ini, Bapak Drs. Eddy Priyono Utomo, M.Si. membacakan naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang dikutip dari Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 sebagaimana di lansir Kemendikbudristek.

Berdasarkan surat Kemendikbud Nomor: 31328/MPK.F/TU.02.03/2023 tema Hari Kesaktian Pancasila adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Dengan tema tersebut pemerintah mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk dapat menjadikan Pancasila sebagai pemersatu bangsa ditengah keberagaman masyarakat indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page