Semarak Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriah SMK Negeri 1 Ngasem

JURNALISTIK SMEK1NG — SMK Negeri 1 Ngasem memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. dengan selawat dan pengajian bersama Gus Arif Widodo, Jumat (13/10/2023).

Kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad saw. ini dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2023 di halaman depan SMK Negeri 1 Ngasem dengan mengangkat tema “Darurat Narkoba.” Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah SMK Negeri 1 Ngasem, terutama bagi siswa-siswi muslim. Kegiatan ini dimeriahkan dengan tampilan gamelan religi dari ekstrakurikuler kerohanian Islam, materi dan ceramah keagamaan yang dipersembahkan oleh Gus Arif Widodo, serta selawat bersama. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dimulai dari pukul 06.30 WIB yang dimeriahkan dengan tampilan dari ekstrakurikuler kerohanian Islam, pembukaan acara, ceramah oleh Gis Arif Widodo, lantas diakhiri pada pukul 09.00 WIB.

Salah satu kegiatan peringatan hari besar Islam ini dilaksanakan setiap tahunnya, guna memperingati kelahiran Nabi Muhammad saw., karena tanpa Nabi Muhammad kita tidak akan mengenal Islam. Dengan lahirnya Nabi Muhammad, beliau diutus oleh Allah Swt. untuk menyebarluaskan agama Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin untuk seluruh umat manusia. Nabi Muhammad menyebarkan agama islam dengan kasih sayang, tidak dengan kekerasan dan memaksa. Dengan digelarnya kegiatan ini, besar harapannya bahwa siswa-siswi SMK Negeri 1 Ngasem kelak mendapatkan Syafaat dari Rasulullah. “Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan dapat mengubah semua siswa-siswi untuk menjadi lebih baik lagi dari segi adab, akhlak, sopan santun terhadap orang tua, guru dan sesama teman,” tutur Ibu Siti Hanik Choriroh, S.Pd.I., Gr., selaku panitia pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad saw. Di SMK Negeri 1 Ngasem ini.

Penyusun: Widya Dwi Setyawati (XI-PF 2), dan Mohammad Fadly Ar Rasyid (X-TKJ 2).

Editor: Rezquena Bintan Maharani (XI-DPIB 2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page