Jadi Juara! SMK Negeri 1 Ngasem Raih Juara 2 Voli Tingkat SMA/SMK/MA Kabupaten dan Kota Kediri

JURNALISTIK SMEK1NG – Tim voli SMK Negeri 1 Ngasem meraih juara 2 dalam pertandingan voli antar SMA/SMK/MA/sederajat tingkat Kabupaten dan Kota Kediri oleh Universitas Terbuka Malang pada Minggu, (28/01/2024).

SMK Negeri 1 Ngasem mengirimkan 1 tim voli putra dan 1 tim voli putri untuk mengikuti pertandingan voli yang diselenggarakan oleh Universitas Terbuka, Malang. Pertandingan ini diselenggarakan di Gedung Olahraga Jayabaya, Kediri. Pertandingan ini berlangsung selama 2 hari, yaitu hari Sabtu (27/01/2024) dan hari Minggu (28/01/2024), serta diikuti oleh SMA/SMK/MA yang berada di Kabupaten dan Kota Kediri.

Pada pertandingan voli kali ini, SMK Negeri 1 Ngasem berhasil meraih juara 2 oleh tim putra yang beranggotakan gabungan siswa kelas 10 hingga 12 dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Pemesinan, yaitu: Aditya Firman Syah (XII-TPM), Febri Ardianto (XI-TPM), Akbar Gentha Ramadhan (XII-TPM), Hildan Maulana Nur Adila (XII-TPM), Sendi Alfian (XII-TPM), Yunior Putra P. (XI-TKR), Rio Tirta Dwi K. (X-TKR), Fanesa Rifka Denifa (X-TKR), Wahyu Adysetyo Nugroho (XI-TPM), Ridho Rianto (X-TKR), dan Ibrahim Luky (XI-TPM). Akbar Gentha Ramadhan, salah satu anggota tim voli putra, menyampaikan bahwa pertandingan kali ini disiapkan dengan waktu yang cukup singkat. Akan tetapi, dengan semangat dan solidaritas yang kuat, mereka mampu melakukan yang terbaik dan berhasil mengharumkan nama SMK Negeri 1 Ngasem. Dalam perjalanan mereka meraih kemenangan, Gentha juga mengungkapkan bahwa kehadiran suporter sangat mempengaruhi performa mereka. Baginya, gema semangat yang tak henti digaungkan oleh para suporter mampu memperkuat solidaritas dan semangat para pemain. Terbukti pula bahwa tim suporter SMK Negeri 1 Ngasem, atau yang biasa dikenal dengan Smekingfans, turut memperoleh penghargaan dalam kategori Best Supporter dalam pertandingan ini.

Oleh: Keysha Lana Aurestya (X-PF 2), dan Balqis Haruna Az Zahra (X-PF 1).

Disunting oleh: Rezquena Bintan Maharani (XI-DPIB 2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page